Harry Styles Anggap One Direction Lebih Populer dari The Beatles

one directionHarry Styles mencoba membandingkan beberapa aspek dalam grup musik dimana ia menjadi anggotanya dan kini sedang menikmati masa-masa puncak ketenaran, One Direction, dengan legenda musik lintas generasi, The Beatles.

Meski dalam perbandingan itu ia menyimpulkan bahwa One Direction lebih populer dari The Beatles, penyanyi dari grup pop pelantun “Best Song Ever” ini menekankan bahwa ia tak punya tendensi untuk menyejajarkan musikalitas The Beatles dengan One Direction.

“Kami semua duduk dan menyaksikan film kedatangan The Beatles ke Amerika. Dan, sejujurnya, itu sama seperti kami. Melangkah keluar dari pesawat, gadis-gadis, kegilaan. Itu benar-benar sama dengan yang kami alami saat datang kesini – hanya 50 tahun lebih awal,” ujarnya kepada majalah Top Of The Pops.

Ia lalu mengimbuhkan,”Tapi tak ada dari kami yang berpikir bahwa kami ada di tingkat yang sama dengan kecerdasan musik mereka. Kami benar-benar tolol jika berpikir seperti itu. Tingkat kepopuleran (kami), mungkin bahkan lebih, namun kami tak dapat bersaing di sisi manapun dalam hal musik.”

Apakah berlebihan atau tidak pendapat Styles, namun badan industri musik internasional, IFPI telah menetapkan mereka sebagai Global Artists of 2013 – sebuah penghargaan yang menggunakan tingkat penjualan dan stream sebagai parameternya, yang artinya menempatkan One Direction sebagai artis rekaman paling populer di tahun 2013.

Kiprah kepopuleran mereka di tahun kemarin memang tak terbantahkan mengingat album ketiga One Direction, Midnight Memories menjadi jawara di tangga lagu Billboard Amerika tahun lalu, sekaligus membuat mereka menjadi kelompok musik pertama dengan debut album di puncak Billboard pada 3 album pertamanya.